Tuesday, February 16, 2016


PROMOSI DARI TUHAN


"Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan." - Matius 23:12

Seorang anak kecil terkagum-kagum saat melihat penjual balon sedang melepaskan balon gasnya untuk promosi, sehingga anak kecil berteriak senang, “Balonnya bisa terbang ...”
Mungkin kita akan tersenyum geli melihat kepolosan anak kecil ini. Tentu saja yang membuat balon itu terbang karena ada gas helium di dalam balon itu. Tanpa adanya gas helium, maka tidak ada balon yang bisa terbang, sebagus apapun juga warna balon itu.

Tanpa sadar kita selalu berpikir bahwa penampilan luar itu jauh lebih penting daripada apa yang ada di dalam. Sehingga selalu merasa bahwa karena kekuatan, kepandaian, pengalaman, kecakapan, kekayaan, kecantikan, atau karena talenta yang kita punya lah yang membuat kita bisa “terbang”. Tak menyadari bahwa kita bisa “terbang” karena ada Roh Kudus di dalam kehidupan kita.

Tanpa kuasa Roh Kudus, maka kita sama seperti balon tanpa gas helium. Sebagus apapun warna yang kita miliki, kita tak akan bisa membumbung tinggi. Sehebat apapun talenta dan karunia yang kita miliki, tanpa penyertaan Roh Kudus semuanya itu menjadi sia-sia belaka. Mari kita sadari bahwa semuanya karena Tuhan dan di luar Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa..
grin emoti

No comments:

Post a Comment